Header Ads

postimage

372 Calhaj Asal Indramayu Dipastikan Gagal Berangkat

Indramayu - Sebanyak 372 calon jamaah haji asal Kabupaten Indramayu dipastikan gagal berangkat ke tanah suci pada tahun ini atas pengurangan kuota haji.

"Pengurangan kuota jamaah haji adalah keputusan Kerajaan Arab Saudi sebagai imbas dari renovasi besar-besaran Masjidil Haram,'' kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kementerian Agama (Kemenang) Kabupaten Indramayu, Muhammad Ahsan, Selasa (16/7).

Ahsan mengatakan, kuota haji Kabupaten Indramayu mencapai 1.856 jamaah. Dengan adanya pemotongan kuota sebesar 20 persen, maka calon jamaah haji yang bisa berangkat hanya 1.485 orang.

"Jadi calon jamaah haji yang gagal berangkat tahun ini mencapai 372 orang," tutur Ahsan.

Ahsan menambahkan, nama-nama calon jamaah haji yang gagal berangkat sebenarnya sudah ada per tanggal 15 Juli 2013. Namun sampai saat ini, pihaknya belum menerima rekap dari Kemenag RI mengenai daftar nama calon jamaah haji yang gagal berangkat ke tanah suci tahun ini.

Pelaksana Administrasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Indramayu, Sarwono mengaku sudah menyampaikan masalah tersebut kepada seluruh calon jamaah haji. Dia berharap para calon jamaah haji bisa menerima dan ikhlas.(Lilis/ROL)

No comments

Powered by Blogger.