Header Ads

postimage

2.200 Aparat Amankan Pemudik di Indramayu

Indramayu - Sebayak 2.200 personel Polres Indramayu ditambah BKO Polda Jabar, TNI dan jajaran pemerintah mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 1434 H di Kabupaten Indramayu.

Jumlah itu kata Kapolres Indramayu AKBP Wahyu Bintono HW kemarin terdiri dari 820 personil Polres ditambah BKO Polda Jabar 1.200 personil, BKO TNI dan jajaran pemerintahan sebanyak 400 orang.

Kapolres Wahyu Bintono mengemukakan, 2200 personil arus mudik akan ditempatkan di Pos Pam dan Pos Gatur di Jalur Pantura Indramayu. ”Ada beberapa Pos Pengamanan(Pos Pam) di titik kerawanan. Di Jalur Pantura Pos Pam jumlahnya 17 buah ditambah 680 Pos Gatur,” katanya.

Dikatakan, kehadiran Pos Pam dan Pos Gatur termasuk di dalamnya petugas untuk mengantisipasi pengguna jalan yang melawan arus dan ugal-ugalan di Jalur Pantura Indramayu sepanjang 66 km. ”Untuk mengatisipasi pengguna jalan yang melawan arus atau memutar balik atau kerawan-kerawanan lainnya,” katanya.

Mengenai Jalur Alternatif yang bakal digunakan saat terjadi kemacetan kendaraan di Jalur Utama Pantura, katanya pihaknya akan berkordinasi dengan Polres Subang.

Seperti halnya saat macet dari Pintu Tol Cikampek bisa dialihkan ke arah Subang yang melewati Jalan Alternatif Cikamurang.

Dijelaskan, berdasarkan hasil identifikasi terdapat 70 titik rawan kemacatan di Jalur Pantura Indramayu. Titik itu misalnya di lokasi pasar, SPBU, Rest Area dan mesjid yang berada disepanjang Jalur Pantura Indramayu.
Untuk mengatasi macet itu akan ditindaklanjuti dengan pengaturan dan pengamanan di sepanjang jalur rawan itu. Diharapkan dengan persiapan yang sudah mantang, pemudik kendaraan roda dua maupun roda empat selamat sampai tujuan dengan lancar tanpa hambatan. (Taryani/Pos Kota)

No comments

Powered by Blogger.