Header Ads

postimage

Warga Desa Bunder Harapkan Perbaikan Jalan Cepat Selesai

Indramayu - Pelaksanaan pekerjaan ruas jalan Widasari yang bersumber dana dari APBD II Kab Indramayu senilai Rp 1.899.906.000, yang dikerjakan oleh CV Tree Rizki Mulya dengan pola pekerjaan Rigid Pavement mendapat penilain positif dari pengguna jalan dan Kuwu Desa Bunder, serta  masyarakat sekitar. 

Pasalnya pelaksanaan pekerjaan tersebut tidak mengganggu pengguna jalan, karena dikerjakan malam hari dengan penerangan dan pengawasan langsung dari Dinas Bina Marga Indramayu. 

Pelaksana Lapangan, Ratim membenarkan pelaksanaan pekerjaan ini memang dikerjakan malam hari, tujuannya agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat pengguna jalan, selain hasilnya akan lebih baik bila dikerjakan pada siang hari. 

Menurut Ratim, pekerjaan pada malam hari juga tidak luput dari pengawasan langsung baik PPATK maupun pengawas lapangan dari Dinas Bina Marga. “Dalam melaksanakan pekerjaan, kami juga sudah memperkirakan untuk pengguna jalan, makanya sisi kiri-kanan jalan kami ratakan untuk kendaraan yang akan melintas,” katanya. 

Disinggung mengenai jalan yang dikerjakan menggunakan pola rigid pavement, dengan tegas dia mengatakan pekerjaannyabelum semua tuntas. “Adapun mengenai tanggul penahan tanah sudah selesai dikerjakan,” katanya. 

Sementara Rasita, warga Desa Bunder menilai, betonisasi  jalan  yang sedang dikerjakan tampak bagus. “Sebagai masyarakat awam, kami sebenarnya tidak tahu mengenai teknis pekerjaan, cuma pelaksana pekerjaan mau mengalah untuk meratakan sayap jalan kanan dan kiri sehingga pengguna jalan tidak merasa terganggu dalam beraktifitas,” ujarnya. 

Pun demikian, dirinya berharap pekerjaan jalan ini dapat cepat rampung sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh warga. Di tempat terpisah, Kepala Dinas Bina Marga melalui Kabid Jalan Nurman ST  mengatakan, setiap pekerjaan ada resikonya. “Tapi kami sangat mengharapkan kepada pelaksana pekerjaan agar memperhatikan dan membantu pengguna jalan yang akan melintas dengan cara membuatkan jalan pilihan agar aktifitas masyarakat lancar,” tandasnya. (Otong S/Jaya Pos)

No comments

Powered by Blogger.