Header Ads

postimage

Indramayu Kembali Raih Adipura Keenam Kalinya

Indramayu - Kabupaten Indramayu dalam satu dekade ini, telah meraih enam penghargaan Adipura. Perolehan tersebut, didapat dari semasa bupati Irianto MS Syafiuddin (Yance) diraih empat kali. Kemudian masa jabatan bupati Hj Anna Sophanah yang tak lain isteri Yance, dua kali sampai tahun ini yakni 2012 dan 2013.

Penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup yang diraih oleh Kabupaten Indramayu ini memang sangat fantastis dan fenomenal. Indramayu pun tercatat sebagai satu-satunya kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat yang meraih penghargaan Adipura sebanyak enam kali secara berturut-turut sejak tahun 2006 sampai sekarang.

Kecuali pada tahun 2011, itu pun karena perubahan kriteria penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yang pada akhirnya Kabupaten Indramayu dan banyak kabupaten/kota lain di Jawa Barat tidak mengikuti penilaian Adipura.

Tumbuhnya kesadaran akan budaya bersih dan sehat inilah yang sangat dibanggakan oleh Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah. Anna mengaku bangga dengan masyarakat Indramayu yang konsisten dalam menjaga dan memelihara kebersihan lingkungannya.

“Saya bangga terhadap saudara-saudara saya masyarakat Indramayu yang turut berpartisipasi dalam mewujudkan Indramayu yang bersih, teduh, nyaman dan sehat. Tanpa partisipasi mereka saya yakin hal ini tidak akan terjadi,” ujarnya.

Menurut Bupati Hj Anna, tugas pemerintah hanya sebagai koordinator dan fasilitator dari proses pembangunan ini. Semua berpulang kepada masyarakat itu sendiri. Tanpa partisipasi dari masyarakat pembangunan tidak bermakna.(sya/rcc)

No comments

Powered by Blogger.