Header Ads

postimage

Disdik Indramayu Buka Sekolah Baru, SMPN 2 Sukra

Indramayu - Memasuki tahun ajaran 2014, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu membuka SMP Negeri baru di Kecamatan Sukra. Dibukanya SMP Negeri yang kedua dan merupakan filial dari SMPN 1 Sukra itu, guna mengantisipasi membludaknya siswa baru.

Ketua Panitia Pendaftaran Siswa Baru, H. Warnita, mengatakan, hadirnya SMPN 2 di Sukra untuk menekan angka putus sekolah. Selain itu, dibukanya SMP N 2 Sukra tersebut didasari jumlah lulusan SD yang membludak di tahun ini.

Dengan demikian dikalkulasikan dengan jumlah SMP yang ada di Kecamatan Sukra,jumlah calon siswa baru masih tersisa cukup banyak. Untuk itu,siswa yang tidak tertampung terpaksa harus bersekolah di luar kecamatan.

"Khawatirnya, justru mereka memilih tidak melanjutkan pendidikan dengan alasan biaya, itu yang kami antisipasi,” jelasnya.

SMP N 2 Sukra sendiri menyediakan kuota 108 calon siswa baru untuk tiga rombongan belajar. Masalahnya bangunan belum tersedia,untuk sementara kegiatan belajar mengajar( KBM) bertempat di kampus SDN Sumuradem Timur I.

Kampus baru SMPN 2 Sukra rencananya akan dibangun tahun ini, mengambil lokasi berdampingan dengan SMKN 1 Sukra. (Yusuf Husein/LL/HF/RRI)

No comments

Powered by Blogger.