Header Ads

postimage

Jalan Rajasinga - Kedokan Gabus Rusak Parah

Indramayu - Meski Dinas Bina Marga Indramayu terus memperbaiki , tetapi masih banyak ruas jalan yang rusak parah dan belum tersentuh perbaikan. Bahkan jika turun hujan, jalan tersebut tergenang air setinggi betis orang dewasa.

Salah satu ruas jalan yang rusak yakni Jalan Kabupaten Desa Rajasinga – Kedokan Gabus. Di beberapa titik ruas jalan tersebut sudah dilakukan perbaikan. Akan tetapi di titik yang lain kondisi jalannya masih seperti kolam ikan.

“Kami sudah seringkali melaporkan ke UPTD Bina Marga Losarang, tapi belum ada tanggapan yang serius dari instansi terkait sehingga kerusaan jalan yang terjadi sudah cukup lama dibiarkan saja,” kata Iman, 34 warga Kecamatan Terisi. Maka jadinya kerusakan jalan kabupaten kian bertambah parah.

Jika cuaca lagi hujan, air dari sekitar lokasi jalan yang rusak mengalir mengisi ruang ruang tanah yang rendah. Pada malam hari, sering membuat celaka khususnya pengendara sepeda motor.

Sudah tak terhitung berapa jumlahnya pengendara motor yang jatuh bangun saat mengendarai motor malam hari. Itu disebabkan karena rodanya tergelincir setelah menggilas batu batu besar yang tersembunyi lantaran tergenang air hujan.

Warga sekitar mengaku risih dengan kondisi ini. Hujan sebentar jalan berubah jadi kolam ikan. Kondisinya jadi tak nyaman. Apalagi banyak pengendara mobil yang tak menurunkan kecepatan saat melalui jalan berair. Cipratan air muncrat kemana mana.

Warga sekitar yang sedang berdiri atau berjalan kaki badan dan pakaiannya sering basah kuyup kecipratan air dari ban mobil. “Kami mau bilang bagaimana lagi, diingatkan sudah tapi para pengendara mobil itu maunya ngebut di jalan yang tergenang air,” kata seorang ibu rumah tangga sambil mengelus dada. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.