BREAKING NEWS

PERTANIAN

PENDIDIKAN

HUKUM DAN KRIMINAL

Jumat, Februari 22

Panwaslucam dan PPL Ikuti Rakor Gelar Kesiapan Pilgub

Indramayu - Ratusan orang pengawas pemilu lapangan (PPL) dan jajaran panwaslucam se-Kab.Indramayu, Jumat (22/2/2013), mengikuti kegiatan rapat koordinasi (Rakor) dan gelar kesiapan pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Wisam Haji Kab.Indramayu itu, di antaranya dihadiri para pemateri dari pihak panwaslukab.Indramayu, Syamsul Bahri Siregar, SH.MH, Abdullah Irlan, SH dan Supandi, SpdI.

Ketua Panwaslukab.Indramayu, Syamsul Bahri Siregar, SH.MH mengatakan, kegiatan rakor sehari ini merupakan salah satu bentuk evaluasi sejauh mana kesiapan para PPL dan pihak panwaslucam menghadapi pesta demokrasi pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar yang akan diselenggarakan pada hari Minggu 24-Februari 2013 nanti. Artinya, para penyelenggara pemilukada Jabar 2013 termasuk didalamnya jajaran panwaslucam harus dapat menjalankan tupoksinya secara baik dan benar.

“Melalui kegiatan rakor ini, diharapkan jajaran panwaslucam dan para PPL se-Kab.Indramayu mampu bekerja secara profesional sesuai dengan tupoksinya. Sehingga menghasilkan pemilukada yang berkualitas,” imbaunya.

Menurut Syamsul, terselenggaranya pemilukada yang aman, damai serta berkualitas merupakan harapan seluruh masyarakat, karenanya dibutuhkan adanya jalinan kerjasama dalam menyikapi berbagai persoalan. Salah satu kunci terselenggaranya pemilukada yang aman, damai dan berkualitas bilamana diantara stakholders saling melakukan koordinasi maupun komunikasi yang baik. Apabila komunikasi itu berjalan dengan baik, diyakini akan tercipta suasana pemilukada yang berkualitas dan kondusif.

“Untuk mewujudkannya, seluruh elemen masyarakat agar ikut berperan serta dalam menciptakansuasana yang kondusif, karena terselenggaranya pemilukada yang damai sudah merupakan tanggungjawab kita semua. Saya yakin, masyarakat Indramayu mampu menjaga suasana kondusivitas daerahnya masing-masing dan akan menggunakan hak pilihnya nanti,” akunya.

Syamsul juga berharap, memasuki tahapan masa tenang selama tiga hari (21-23/2-2013) seluruh bentuk gambar pasangan calon berupa baliho, spanduk maupun jenis atribut agar segera diturunkan, hal itu mengingat dalam rangka untuk menciptakan suasana menjelang dan pasca Pilgub Jabar yang kondusif dan berkualitas.

“Kami berharap, khususnya di Kab.Indramayu hasil pemilukada Jabar 2013 nanti menghasilkan pemilukada yang berkualitas,”pungkasnya. (Rat)
 
Copyright © 2013 Indramayu Post . Com | Media Online Indramayu
. Powered by RAJA TOWER.NET