Header Ads

postimage

Kampanye Pasangan INTAN Gelar Baksos Benahi Tanggul Cimanuk

Indramayu - Sedikitnya 150 simpatisan pendukung pasangan Irianto-Tatang (INTAN) yang diusung dari Partai Golkar (PG) Kec.Jatibarang, Selasa (12/2), melakukan aksi kampanye simpatik melalui gelar bakti sosial pembatalan tanggul Kali Cimanuk Jatibarang. Kegiatan bakti sosial itu, selain mendapat pengawasan dari pihak aparat keamanan setempat juga mendapat pengawalan dari jajaran panwaslucam Jatibarang.

Ketua Pengurus Kecamatan (PK) PG Jatibarang, Rono Baskoro mengatakan, aksi bakti sosial pembatalan karung berisi pasir tanggul Cimanuk Jatibarang merupakan salah satu bentuk tanggungjawab simpatisan pasangan INTAN Kec.Jatibarang dalam mengantisipasi meluapnya Kali Cimanuk. “Pembatalan pasir disepanjang Kali Cimanuk Jatibarang, untuk mengantisipasi meluapnya Kali Cimanuk,” ujarnya.

Menurut dia, pembatalan ini bisa dikatakan salah satu respons dari para pendukung pasangan INTAN atas keprihatinannya terhadap warga setempat, dengan harapan instansi terkait dapat membuka mata terhadap keselamatan ribuan warga yang menempati disepanjang tanggul Kali Cimanuk Jatibarang. “Kami sangat berharap, dengan adanya bakti sosial ini dapat ditindak-lanjuti (perbaikan tanggul Kali Cimanuk) oleh instansi terkait,” ucap Rono.

Sementara Camat Jatibarang, Drs. Jajang Sudrajat menambahkan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan simpatisan pasangan INTAN cukup positif dalam upaya mencegah meluapnya kali Cimanuk, dengan demikian untuk sementara luapan Kali Cimanuk Jatibarang dapat diantisipasi dengan adanya bantalan pasir. “Pembatalan berisi pasir itu, sifatnya hanya sementara sambil menunggu adanya perhatian serius dari instansi terkait,”ungkapnya.  (PR)

No comments

Powered by Blogger.