Header Ads

postimage

Kang Yance : Paling Sering Blusukan Temui Rakyat

Indramayu - Cagub Jabar Irianto MS Syafiuddin atau Yance mengaku sangat dekat dengan rakyat kecil terbukti dalam setiap kegiatannya pria yang akrab disapa Yance tersebut mau ‘blusukan’ ke pelosok-pelosok yang ada di Jawa Barat.

Menurut Yance dirinya memang melakukan silaturahmi ke setiap daerah adalah tidak lain menengok secara langsung masyarakat Jabar yang tidak tersentuh oleh pemerintah provinsi.

“Masih banyak daerah-daerah di Jabar yang belum tersentuh oleh pemerintah provinsi, dan ini tidak bisa dibiarkan karena bagaimanapun juga mereka adalah masyarakat Jabar, dan jangan sampai diabaikan begitu saja,”katanya kepada wartawan saat ditemui di Bandung, kemarin.

Menurutnya kegiatan menengok masyarakat Jawa Barat ke pelosok-pelosok bukan hanya sekarang saja dilakukannya, tapi jauh ketika dirinya menjabat sebagai bupati Indramayu.

“Sewaktu menjabat sebagai bupati Indramayu, saya jarang ada dikantor karena memang kegiatan saya adalah keliling kabupaten Indramayu, karena ingin melihat secara langsung permasalahan yang dialami masyarakat, setelah tahu masalahnya maka tinggal diberikan solusi,”katanya.

Oleh sebab itu lanjut Yance semua permasalahan di indramayu bisa teratasi karena dirinya selalu melakukan komunikasi secara langsung dengan rakyatnya.

“Saya suka mengadakan acara rutinan juga, jadi bertemu langsung dengan saya di pendopo indramayu, saya undang seluruh masyarakat kab Indramayu agar mencurahkan segala isi hatinya,”katanya.

Dengan adanya komunikasi langsung dengan masyarakat secara langsung maka akan lebih tau permasalahan yang ada dibawah.

“Seorang pemimpin harus terus melakukan komunikasi secara langsung kepada rakyatnya, jangan hanya duduk dibelakang meja menerima laporan yang bagus-bagus padahal rakyatnya menderita,”katanya.

Oleh karena itu Yance memaparkan, kegiatannya turun langsung ke masyarakat, agar lebih memahami karakteristik dan permasalahan-permasalahan disetiap daerah.

“Karena permasalahan tiap daerah pasti berbeda, bahkan karakteristik setiap daerah pasti berbeda juga, oleh karena itu dengan berkomunikasi langsung dengan rakyat kecil maka akan lebih memahami apa yang harus diperbuat,”katanya. (BJ)

No comments

Powered by Blogger.