Header Ads

postimage

Jaring Aspirasi, Anggota DPRD Toto Kuryanto Silaturahmi Dengan RT-RW

Indramayu - Untuk menjaring aspirasi masyarakat  di daerah pemilihan IV yang meliputi Kecamatan Lelea ,Losarang,Cikedung dan Terisi .Senin (28/1/2013) Anggota DPRD kabupaten Indramayu dari Fraksi Golkar Toto Kuryanto S.Ag.,M.Hum mengadakan silaturrahmi dengan RT-RW dan masyarakat desa Pengauban kecamatan Lelea.
 
Toto yang datang bersama ketua Fokorgaki desa Pengauban Tabi’in disambut hangat oleh masyarakat setempat. Dihadapan masyarakat desa Pengauban Toto mengungkapkan,pertemuan yang kita gelar pada siang ini adalah sebagai bentuk kecintaan kami terhadap masyarakat desa Pengauban.

Oleh karena itu pertemuan kali ini sebagai ajang Silaturrahmi sekali gus untuk menjaring aspirasi masyarakat.”Alhamdulillah berkat anugrah dari Allah saya bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat Pengauban”, tandasnya yang disambut hangat oleh masyarakat setempat.

Dikatakan,Anggota Dewan itu memiliki 3 fungsi diantaranya fungsi Anggaran,fungsi Legislasi dan fungsi Kontrol.Nah fungsi yang ke tiga ini,dewan memiliki hak untuk mengingatkan kepada pemerintah terkait usulan ,saran dan masukan dari masyarakat,atau dalam arti luas mengingatkan, menampung,menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat, ujarnya.

Sedangkan dalam pertemuan tersebut terungkap beberapa usulan dan keluhan dari masyarakat desa Pengauban baik yang menyangkut tentang pembuatan Akte Kelahiran,maupun usulan mengenai perbaikan jalan.

Pada sisi lainnya juga keluhan muncul dari para petani seputar saluran pembuangan atau draenase.Seperti yang diusulkan Tarmidzi,menurutnya saluran air pada blok Kalen Bujang,blok Kejut  dan Adam saat ini kondisinya sudah sangat memperihatinkan,selain gorong-gorong yang sudah hancur,pembuangan air pun tidak berfungsi.Sehingga ketika musim hujan tiba yang terjadi adalah banjir,ungkap Tarmidzi.

Keluhan yang sama pula disampaikan Ketua RW 7 Johar Maknun yang menyoroti soal keagamaan yang dinilainya masih kurang adanya kebersamaan.Menurutnya selama ini yang menyangkut keberadaan MDA masih belum menyatu.

Oleh karena itu adanya silaturrahmi ini diharapkan keberadaan Madrasah Diniyyah Awaliyah ke depan tidak lagi terkotak-kotak melainkan harus disatukan, tandasnya seraya ditegaskan pula bahwa untuk Tunda sampai saat ini para ustadz belum menerima.”Memang pada tahun-tahun sebelumnya untuk tunda kita lancar,tetapi menginjak tahun 2012 hingga sekarang untuk tunda ustadz menjadi tertunda-tunda”,terangnya.

Menanggapi usulan dan masukan dari masyarakat desa Pengauban,Anggota DPRD Kab.Indramayu Toto Kuryanto S,Ag.,M.Hum berjanji akan menindak lanjuti semua usulan dan keluhan dari masyarakat kepada masing-masing Instansi. “Saya berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat kepada instansi terkait baik soal usulan pembuatan jalan maupun seputar  perbaikan draenase ,ujarnya.

Sementara itu kunjungan Silaturrahmi Toto Kuryanto anggota DPRD Dapil IV ini terkait masa persidangan ke-I tahun 2013.Sebelumnya kunjungan yang sama juga telah dilakukan di desa Tempel Wetan dan desa Tunggul Payung. (H.Yonif)

No comments

Powered by Blogger.