Header Ads

postimage

DPRD Indramayu Minta Raskin Gunakan Beras Lokal



Indramayu - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu meminta kepada sub Divre Bulog Indramayu tidak melakukan impor beras pada bulan ini.

Ketua komisi B DPRD Kabupaten Indramayu, Wahyudi mengatakan, DPRD kabupaten Indramayu meminta agar kebutuhan beras lokal dapat dipenuhi. “Kami meminta kepada bulog lebih kerja keras lagi memenuhi kebutuhan lokal dengan tidak melakukan impor beras dari luar negeri,” katanya.

DPRD kabupaten Indramayu mendukung langkah sub Divre Bulog Indramayu melakukan penyerapan hasil panen petani secara maksimal. “Meski beras impor secara fisik lebih baik dari beras lokal, namun secara kualitas beras lokal tetap lebih baik,” katanya.

DPRD Kabupaten Indramayu juga mengaku telah memanggil pejabat sub Divre Bulog Indramayu untuk memastikan stok beras lokal pada Maret. Waka sub Divre Bulog Indramayu, Taufik Budi Santoso mengatakan, pihaknya menjamin tidak akan ada impor beras.

“Penyerapan hasil panen yang telah dilakukan telah mampu memenuhi kebutuhan lokal.Jadi, kita pastikan tidak akan melakukan impor beras. Jadi untuk kebutuhan raskin April, kita akan kembali gunakan beras lokal,”katanya. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.