Header Ads

postimage

Program PNPM Kecamatan Sindang Beromzet Rp9,7 Miliar



Indramayu - Kecamatan Sindang di Kabupaten Indramayu memiliki omzet Rp9,7 miliar. Tidak heran jika daerah ini menjadi kecamatan peringkat terbaik dan sehat dalam penyelenggaraan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan pada 2011.

Penanggung Jawab Operasional Kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan Kabupaten Indramayu Hadi Suparno mengatakan, Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) Sindang telah memiliki omzet Simpan Pinjam Perempuan (SPP) 2011 sebesar Rp9,734 miliar. Jumlah itu menjadikan kecamatan ini masuk kategori terbaik dan sehat dalam penyelenggaraan PNPM Mandiri Perdesaan 2011.

Dia mengaku cukup bangga dengan prestasi yang diraih UPK Sindang selama melaksanakan program PNPM-MP. “Prestasi ini harus terus dipertahankan, sehingga keberadaan program PNMP di wilayah Kecamatan Sindang bisa terus berkembang lebih baik lagi,” ujar dia.

Sementara itu,Ketua Unit Pelaksana Kegiatan Sindang Bulhadi mengungkapkan, program PNPM di Kecamatan Sindang berjalan cukup baik. Hingga Desember 2011,Kecamatan Sindang bisa menghasilkan omzet mencapai Rp9,734 miliar dengan pengembalian pokok mencapai Rp7,364 miliar.

“Dari jumlah itu kita telah menerima jasa sebesar Rp1.368 miliar. Sedangkan untuk usaha ekonomi UEP omzet yang berkembang mencapai Rp3,720 miliar,”tutur Bulhadi. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.