Header Ads

postimage

316 Kuwu / Lurah di Indramayu Terima Motor Inventaris



Indramayu - Para kuwu / lurah yang ada di Kabupaten Indramayu kembali mendapatkan kendaraan inventaris roda dua. Bertempat di pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra, Selasa (6/12) Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menyerahkan kendaraan tersebut kepada para kuwu / lurah se Kabupaten Indramayu.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Indramayu Drs. Rinto Waluyo mengatakan, keseluruhan kendaraan yang dibagikan berjumlah 316 kendaraan yang disesuaikan dengan jumlah desa / kelurahan di Kabupaten Indramayu.

"Yang kami bagikan hari ini sebanyak 142 kendaraan, sementara sisanya sebanyak 174 kendaraan segera menyusul dalam waktu yang tidak terlalu lama." Kata Rinto.

Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah pada kesempatan itu berharap, dengan adanya kendaraan baru ini kinerja para kuwu / lurah semakin meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk dipergunakan sebagai kendaraan operasional pemerintah desa/kelurahan dalam rangka peningkatan kinerja, mendorong percepatan pembangunan, peningkatan kapasitas kelembagaan, dan peningkatan pemberdayaan masyarakat desa/kelurahan. Sehingga dengan adanya kendaraan baru ini maka kinerjanya harus ditingkatkan." pinta bupati.

Selain itu, lanjut Anna, bantuan kendaraan tersebut berbentuk hibah dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu, sehingga asetnya dibukukan sebagai aset tetap Pemerintah Kabupaten Indramayu. Untuk itu, kendaraan tersebut bisa dimanfaatkan dan pelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat berfungsi optimal dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di desa/kelurahan, saat ini dan di masa yang akan datang.

Penyerahan kendaraan roda dua tersebut secara simbolis diberikan kepada Lurah Karangmalang Kecamatan Indramayu, Kuwu Desa Dukuh Jeruk Kecamatan Karangampel, Kuwu Desa Gadingan Kecamatan Sliyeg, Kuwu Desa Plosokerep Kecamatan Terisi, Kuwu Desa Sekar Mulya Kecamatan Gabuswetan, dan Desa Anjatan Baru Kecamatan Anjatan. (Deni)

No comments

Powered by Blogger.