Header Ads

postimage

Penjual Kelapa Muda di Indramayu Panen Pembeli



Indramayu - Kelapa muda masih menjadi buah favorit untuk berbuka puasa. Mengingat jumlah pembeli kelapa muda meningkat pada hari pertama puasa, harga buah kelapa muda di Indramayu rata-rata mengalami kenaikkan sebesar Rp1.000 per butir.

Harga kelapa muda tanpa campuran es dan sirop atau gula sebelum memasuki bulan puasa Rp4.000 per butir. Pada hari pertama puasa, harganya naik menjadi Rp5.000 per butir.

Para pedagang beralasan menaikkan harga jual kelapa muda itu karena semenjak memasuki hari pertama puasa, kelapa muda sulit dicari. Kalau pun barangnya ada, pemilik pohon kelapa minta harganya naik.

“Kelapa muda yang didatangkan ke Indramayu ini berasal dari Subang. Tepatnya dari Kecamatan Pusakaratu. Di atas pohonnya saja harga kelapa muda itu sudah Rp3.000 per butir,” ujar Karna, 47 seorang penjual kelapa muda di Indramayu.

Dikatakan, untuk membeli 1 truk kelapa muda harus menunggu alias indent selama 3 hari. Maklum, katanya, pemilik pohon kelapa tidak bisa secara instans menyiapkan kelapa muda dalam jumlah sesuai pesanan dalam waktu singkat.

Modal yang disiapkan membeli 1 truk kelapa muda yang jumlahnya mencapai 300 butir mencapai Rp1,2 juta. Keuntungan bersih diraih sekitar Rp250.000 – Rp280.000.

Pada hari pertama puasa di Kota Indramayu maupun di sepanjang Jalur Pantura Indramayu cukup banyak dijumpai para penjual kelapa muda. Pembeli tinggal menikmati kelapa muda yang sudah dicampur dengan es batu dan sirop. Harga per butirnya mulai Rp7.500 sampai Rp9.000 per butir. (Sumber)

1 comment:

  1. PENJUAL KELAPA MUDA BRPA YA NMER KONTAKNYA MIN? BISA INBOOK SAYA YA 081213940981

    ReplyDelete

Powered by Blogger.