Header Ads

postimage

Siswa di Ponpes Al Zaytun Tidak Perduli Soal Tuduhan NII



Indramayu - Siswa-siswi madrasan Al Zaytun tidak ambil pusing dengan tuduhan masyarakat tentang adanya tuduhan keterkaitan Gerakan Negara Islam Indonesia Komendemen Wilayah (NII KW) 9 dengan Al
Zaytun.

“Saya memang sudah mendengar kabar tentang NII yang mengkaitkan dengan sekolah saya, tapi saya tidak perduli dengan tuduhan tersebut,” kata Agam, siswa Madrasah Aliyah Al Zaytun yang ditemui di Kompleks Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Rabu siang.

Menurut Agam, selama belajar di ponpes itu tidak pernah mendapatkan materi pelajaran yang mengajarkan gerakan NII. Karena itu, hanya orang iseng mereka yang menuduh adanya keterkaitan Al Zaytun dengan NII.

Hal yang sama juga dikatakan Suci, kelas tujuh Madrasah Tsnawiyah Al Zaytun, mereka yang menilai Al Zaytun memiliki keterkaitan dengan NII adalah pembohong besar. “Karena kita tidak pernah mendapat pelajaran tentang gerakan NII,” papar Suci.

Menurut dia, pelajaran yang diajarkan di madrasah dari tingkat ibtidaiyah, tsnawiyah dan aliyah semuanya sama pelajaran yang diajarkan di madrasah di luar Al Zaytun. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.