Header Ads

postimage

100 Anak di Indramayu Disunat Massal



Indramayu - Tak kurang dari 100 anak laki-laki, berusia 2 hingga 5 tahun, disunat massal di Pendopo Pemkab Indramayu.

Sunatan massal itu digelar memperingati Harkitnas, HUT Kodam III Siliwangi dan HUT Bank Jabar Banten Cabang Indramayu.

Suasana di Pendopo Pemkab Indramayu yang biasanya sepi, kali ini tampak meriah. Musik dangdut gotong singa-singaan seakan beradu keras dengan isak tangis bocah-bocah yang menahan sakit lantaran ‘anu’ nya dipotong.

Para pangantin sunat yang mengenakan seragam baju koko dan kain sarung itu usai disunat dibopong keluarganya dan dibaringkan di pendopo yang beralas karpet.

Dengan wajah tampak meringis bahkan sebagian air matanya masih berlinang tiap anak mendapatkan paket bingkisan, nasi tumpeng lengkap dengan ayam goreng juga amplop yang diserahkan Bupati Hj. Anna Sophanah, muspida dan para kepala dinas.

Suasana sunatan massal semakin bertambah meriah dengan hadirnya seni singa dangdut yang tiba-tiba masuk pendopo. Selama beberapa saat mereka menunjukkan atraksi berjoget sambil menggotong singa yang dinaiki beberapa pejabat, termasuk Dandim 0616 Indramayu Letkol.Inf. Hindro Martono.

Peringatan Harkitnas, HUT Kodam III Siliwangi dan Bank Jabar-Banten Cabang Indramayu diwarnai donor darah anggota TNI, PNS dan masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophannah dan Pimpinan Bank Jabar – Banten Cabang Indramayu Beny Riswandi menanam pohon penghijauan di tepi Alun-alun Pemkab Indramayu. (Pk)

No comments

Powered by Blogger.