Header Ads

postimage

Maestro Tarling Cirebon H. Abdul Ajib Wafat



Cirebon - Setelah berjuang selama dua bulan mlawan penyakit paru-paru yang dideritanya selama ini dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Djati, seniman Tarling dan budayawan Cirebon, H. Abdul Ajib, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RS Paru Sidawangi, Sabtu (26/2) sekitar pukul 13.40 WIB

Seniman Tarling dengan lagu Warung Pojok yang sangat melegenda tersebut meninggal setelah menjalani perawatan di RS Paru Sidawangi, akibat penyakit paru-parunya yang mendadak kambuh.
Akibat penyakit paru-paru yang dideritanya tersebut, Abdul Ajid pernah menjalani perawatan sangat lama, hampir dua bulan di RSUD Sunan Gunung Djati. Merasa sudah baikan Abdul Ajid meminta pulang, namun baru beberapa hari dirumah pada Jumat (25/2) merasakan sakit pada bagian perutnya.

Bagi Jawa Barat umumnya dan Cirebon khususnya, kepergian Abdul Ajib, merupakan kehilangan sangat besar bagi dunia seni maupun budaya. Selain lagu Warung Pojok (1964) yang melegenda, karya almarhum drama tarling berjudul Cerita Baridin, juga sangat dikenal para pecinta seni Cerbonan.

Abdul Ajib meninggalkan 10 orang anak yang berasal dari dua istri yaitu Sumarni dan Uun Kurniasih yang juga seorang penyanyi tarling Cirebon. Almarhum akan dimakamkan pada sore hari tadi di TPU setempat. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.