Header Ads

postimage

Yence Dilantik, Tugas Yance Menangkan Pemilu 2014



Indramayu - DPD Partai Golkar Jawa Barat punya ketua baru untuk periode 2010-2015, Irianto MS Syafiudin. Pria yang akrab dipanggil Yance itu, kini punya tugas baru, yakni memenangkan Pemilu 2014 di Jabar, atau setidaknya menambah suara sebanyak 30 persen.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Yance sebagai Ketua Partai Golkar Jabar dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di hadapan sekitar seribuan kader partai berlambang beringin itu, kemarin.

“Progam ke depan, kita akan merangkul pemilih pemula, yang diperkirakan mencapai angka empat juta orang, juga para pemilih yang mengambang,” ujar Yance saat ditemui Radar Bandung usai pelantikan.

Yance menyatakan, sangat mengapresiasi siapapun yang ingin bergabung dengan Golkar. Apalagi jika kepala daerah mau melakukan itu, seperti yang dilakukan Bupati Garut, Aceng Fikri. Karena dengan begitu bisa menambah suara pada pemilu nanti. “Kita kan sama-sama saling membutuhkan, sehingga tidak ada yang saling mempengaruhi, dan tidak ada paksaan apapun untuk para kader yang ingin bergabung dengan Golkar,” tambah Yance.

Bagi Yance, pelantikan sebagai Ketua DPD Golkar Jabar itu merupakan yang kedua kalinya semasa kepengurusannya. Ia dan kepengurusan DPD Golkar Jabar sempat dibekukan DPP Partai Golkar karena dianggap melanggar aturan partai pada penetapan pimpinan DPC Golkar di Bekasi.

Selain Yance, dilantik pula kepengurusan DPD Partai Golkar Jabar periode 2010-2015 yang berjumlah sekitar 120-an orang. Sementara itu posisi Sekum ditempati MQ Iswara dan Bendahara oleh Tinera Widjaya.

Sementara itu Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie berharap tidak ada lagi Musdalub di DPD Golkar Jabar dan dibiasakan menerima hasil keputusan sesuai dengan aturan main yang ada. “Saya tidak ingin ada Musdalub lagi di Jawa Barat, dan saya minta mengembangkan perdebatan konsep dan ide. Hentikan saling menggoyang, saling fitnah dan intrik. Biasakan adu konsep dan gagasan mencari masalah terbaik,” kata Ical.

Ia menyebutkan pemenangan Golkar Jabar tidak ditentukan pengurus, tapi hanya bisa dilakukan oleh seluruh elemen di Golkar Jabar menarik hari takyat dan membuktikan ide dan gagasannya menguntungkan masyarakat. “Masyarakat tak hanya berpidato bersifat mercusuar, tapi menunggu gagasan kongkrit,” katanya.

Ical menyebutkan Jabar adalah barometer kemenangan pada Pemilu, sehingga mendapat prioritas dalam konsolidasi partai itu. Kaderisasi diharapkan Ical pada tingkat DPD I dilakukan selama dua kali dalam 2011 ini. ”Kaderisasi tingkat Provinsi harus disampaikan hingga ke tingkat desa,” tambah Ical. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.