Header Ads

postimage

Rumah Dokter Puskesmas Bugis Dibobol Pencuri



Indramayu - Harta benda dan uang tunai milik dokter didatangani dua penjahat pukul 09:30 WIB. Pelaku memperdaya pembantu rumah tangga dengan berpura-pura sebagai teknisi yang akan mengecek lokasi pembuatan kolam renang.

Dokter Asep Nurel Hakim, 31 yang bertugas di Puskesmas Bugis Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, menderita kerugian materi lebih dari Rp100 juta atas raibnya perhiasan emas 150 gram, uang tunai Rp30 juta, uang dolar AS, handy cam dan BPKB mobil. Korban melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Anjatan.

Keterangan dihimpun Pos Kota di lokasi kejadian, Jum’at (14/1), siang itu rumah dr. Asep Nurel Hakim di Blok Rebeng RT 01/RW 03 Desa Anjatan Utara Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu kebetulan ditunggui Muslimah,37 PRT kedatangan 2 pria tak dikenal mengendarai sepeda motor.

Kedua pria itu berlagak sebagai teknisi yang akan mengecek lokasi pembuatan kolam renang di belakang rumah dokter. Karena gerak-gerik kedua pria itu tak mencurigakan, Muslimah mempersilakan keduanya masuk ke rumah.

Untuk meyakinkan Muslimah, seorang pelaku berpura-pura menelepon dokter Asep Nurel Hakim. Dalam pembicaraannya, pria itu seolah-olah berbicara dengan dokter dan minta izin pemilik rumah untuk mengecek lokasi yang akan dibuat kolam renang.

Seorang pelaku malah meminta Muslimah membantu memegang ujung meteran. Pelaku yang lain tanpa sepengetahuan PRT itu, membuka paksa pintu kamar dokter dan mengobrak-abrik harta benda berharga di lemari.

Usai menggondol harta benda berharga, termasuk uang tunai, salah seorang pelaku menghampiri rekannya yang sedari tadi berlagak sedang mengukur luas tanah di belakang rumah dokter. Tak lama kedua pelaku kabur naik sepeda motor.

Muslimah curiga karena kedua ‘tamu’ pergi tanpa permisi. Tubuh wanita itu mendadak lemas setelah melihat pintu kamar majikannya terbuka dan isi lemari acak-acakan. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.