Ratusan Ulama Indramayu Gelar Istighosah



Indramayu - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menggelar istighosah dan doa bersama yang berlangsung ruang dalam Pendopo Indramayu, Kamis malam (20/1) sekitar pukul 21.00.

Acara istighosah dipimpin Ketua Forum Komunikasi Imam Masjid (Forkim) Kabupaten Indramayu, KH Syakur Yasin MA didampingi Ketua MUI K Ahmad Jamali, dan sejumlah ulama se-Kabupaten Indramayu.

Tampak hadir Bupati Indramayu H. Anna Shopanah didampingi Wakil Bupati Drs H Supendi MSi, mantan Bupati Dr H Irianto MS Syafiuddin, Ketua DPRD Drs H A Rozak Muslim MSi, Kapolres AKBP Rudi Setiawan SIK MH beserta unsur muspida lainnya dan ratusan ulama ikut hadir.

KH Syakur Yasin mengajak kepada seluruh masyarakat Indramayu untuk tetap berdoa agar daerah Indramayu selalu mendapat keberkahan. Menurut Syakur Yasin, keberkahan di suatu daerah akan bisa terwujud, jika semua elemen mau bersatu padu, baik umaroh maupun ulama. Apalagi, saat ini kondisi Indramayu terus digoncang aksi demo pasca penetapan mantan Bupati Dr H Yance sebagai tersangka dalam dugaan kasus pembebesan tanah yang digunakan untuk pembangunan Proyek PLTU.

Untuk itu, KH Syakur Yasin mengajak masyarakat dituntut menahaan diri dari segala bentuk yang sengaja membuat situasi yang kurang kondusif. Pihaknya juga mengajak kepada masyarakatat agar menenangkan hati, serta menghindari emosi yang bakal menimbulkan kericuhan di tengah masyarakat Indramayu.

Sementara itu Bupati Anna Shopanah mengungkapkan, istighosah tersebut sengaja digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allh SWT yang telah memberikan keselamatan, serta sekaligus berdoa agar Indramayu tetap kondusif. (Deni)
Powered by Blogger.