Header Ads

postimage

Jadi Bupati, Anna Cium Tangan Bupati Terdahulu



Indramayu - Pasangan Anna Sophanah dan Supendi, resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu periode 2010-2015, setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Pendapa Indramayu, Minggu (12/12) pagi. Pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Indramayu.

Pelantikan Anna dan Supendi dihadiri oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Ketua Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar Aburizal Bakrie, sejumlah anggota DPRD Indramayu - Jabar, dan DPRD Indramayu, serta seluruh camat dan kepala desa di Indramayu. Anna dilantik dengan ketetapan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.32-855 tahun 2010 dan Nomor 132.32-856 tahun 2010.

Anna menggantikan posisi suaminya, Irianto MS Syafiuddin atau Yance, yang merupakan Bupati Indramayu periode 2005-2010. Dalam pelantikan dan serah terima jabatan bupati, terlihat seperti seorang suami menyerahkan tugasnya kepada istrinya. Hal itu terlihat dalam adegan “cium tangan” yang dilakukan Anna kepada Yance. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengomentari adegan itu sebagai bentuk kesopanan istri yang akan meneruskan tugas suami membangun Indramayu.

Sebab, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan Anna agar pembangunan di Indramayu meningkat lebih baik. Saat ini, indeks pertumbuhan manusia di Indramayu, yakni 67,39 poin, di bawah Jabar 71,64 poin. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.