Header Ads

postimage

Pemudik Padati Jalur Pantura Indramayu



Indramayu - Kendaraan pemudik dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta dan sekitarnya setelah shalat Subuh memadati jalur utama pantai utara Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dari pantauan, Rabu, kendaraan yang melintas jalur itu mulai Selasa malam (14/9) cukup padat di mana sepeda motor terlihat mendominasi arus balik meski kendaraan roda empat hingga pagi ini terus meningkat.

Kusin, Kepala Seksi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Rabu, menjelaskan pemudik berkendara sepeda motor pada sehari setelah Lebaran sudah memadati jalur mudik pantura Indramayu.

Dia menambahkan arus balik di jalur pantura Kabupaten Indramayu sejak tiga hari setelah Lebaran terus meningkat dengan tingkat kepadatan 20 kilometer per jam. Bahkan, di persimpangan jalan kecepatan mereka kurang dari 5 km/jam.

"Meski jalur pantura Kabupaten Indramayu padat, lalu lintas masih terpantau lancar dan aman. Diperkirakan jumlah kendaraan roda dua pagi ini akan meningkat," katanya.

Wanto, pemudik asal Tegal, Jawa Tengah, mengatakan jalur mudik melalui pantura mulai padat sejak masuk pintu Tol Pejagan, Kabupaten Brebes, hingga keluar Tol Palimanan Cirebon, Jawa Barat. Atau, dengan laju kendaraan kurang dari 10 km/jam.

Perjalanan dari kampung halamannya Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, hingga di pantura Indramayu lewat tol kurang dari tujuh jam. "Padahal perjalanan normal kurang dari dua jam," katanya. (Ant)

No comments

Powered by Blogger.