Header Ads

postimage

Sejumlah Menteri Panen Raya di Indramayu



Indramayu - Sejumlah menteri dan pejabat negara berbondong-bondong ke Indramayu, Jawa Barat untuk melakukan panen raya di wilayah tersebut. Lokasi panen raya sendiri berada Desa Benduyutan, Kecamatan Bango Dua, Indramayu.

Rombongan yang dipimpin oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa tersebut diikuti oleh Menteri BUMN Mustafa Abubakar, Menteri Pertanian Suswono dan Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi, Direktur Utama Perum Bulog Sitarto Alimoeso, Kepala BPS Rusman Heryawan, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf.

Rombongan berangkat dari Jakarta dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir sekira pukul 06.00 WIB. Setelah menempuh perjalanan sekira 2,5 jam, maka pada pukul 08.30 WIB rombongan tiba di stasiun Jati Barang, Indramayu, Jumat (20/8/2010).

Sebelum menuju ke lokasi panen raya, rombongan terlebih dahulu mampir ke gudang Bulog Indramayu Bango Dua untuk memantau stok beras Jawa Barat yang ada di gudang tersebut.

Berdasaran keterangan Kepala Perum Bulog Bango Dua Suhut Aryanto gudang berkapasitas 1-1,5 ton per jam ini dapat menampung beras sekira 20 ton per harinya. "Gudang ini baru 10 persen dari gudang bulog Indramayu keseluruhan," ujar Suhut.

Setelah memantau stok beras di gudang sekira hampir 45 menit, rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi panen raya di Desa Benduyutan.

Pantauan okezone, antusiasme masyarakat petani di desa tersebut cukup besar untuk menyambut panen raya yang dihadiri oleh sejumlah pejabat negara. Acara sendiri berlangsung meriah dan dipersiapkan secara matang oleh panitia acara.

Selain itu, para masyarakat (petani) tampak antusias bertemu para menteri yang disambut dengan langsung menghampiri petani. Para menteri dan pejabat terkait yang kebanyakan menggunakan baju batik dan safari ini belum ada tanda-tanda turun ke sawah untuk melakukan panen tersebut. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.