Header Ads

postimage

Delapan Perwira Masuk Polres Indramayu



Indramayu - Sebanyak delapan perwira menempati posisi baru di jajaran Polres Indramayu. Mereka terdiri dari enam perwira menjabat Kapolsek dan Wakil Kapolsek dan seorang lagi Kasat Lantas. Acara serah terima jabatan (sertijab) ini yang digelar di Aula Mapolres setempat langsung dipimpin Kapolres Indramayu AKBP Nasri Wiharto,S.I.K., Selasa (20/7).

Kedelapan perwira itu adalah Kasat Lantas AKP Robert M Simatupang menggantikan AKP Drs Dodi Arahmansyah yang berpindah tugas sebagai Kepala Induk IV Satuan PJR Bogor. Lantas Kompol Rahmat Mulyadi sebagai Kapolsek Karangampel menggantikan kapolsek lama AKP Abdul Zakhri, Kompol Lasman Sihombing menempati jabatan baru sebagai Kapolsek Lohbener menggantikan AKP Dewa Gede Suendra, Kompol Sadjiman sebagai Kapolsek Jatibarang menggantikan AKP I Ketut Sumadana.

Sementara itu, AKP Ginting Sumantri, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Losarang digantikan oleh Kompol Subakir, S.H. dan AKP Dudi Permadi digeser digantikan oleh Kompol Rochadi. Sedangkan Kapolsek Sukra AKP Jaya Hardianto, S.H., berpindah tugas sebagai Kapolsek Cisarua di lingkungan Polres Cimahi. Penggantinya adalah AKP Djunaedi. Serta AKP Amin Prayogi menjabat sebagai Waka Polsek Haurgeulis.

Dalam sertijab tersebut, perwira yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek antara lain AKP Abdul Zakhri, AKP Dewa Gede Suendra, AKP I Ketut Sumadana, AKP Ginting Sumantri, S.H., dan AKP Dudi Permadi, kini menjadi waka polsek di polsek yang sama.

Usai menlakukan sertijab Kapolres Indramayu AKBP Nasri Wiharto, S.H., perwira berpangkat komisaris dari Polwil yang menempati jabatan dilingkungannya merupakan hasil penilaian pejabat di tingkat Polda dan Mabes Polri. Pergeseran itupan dilakukan secara serempak menyusul likuidasi Kepolisian Wilayah (Polwil) se Indonesia oleh Mabes Polri. Menurutnya, mutasi di lingkungan Polri sebagai hal yang biasa dan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi kepolisian secara umum. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.