Header Ads

postimage

1.300 Ruang Kelas SDN di Indramayu Rusak Parah



Indramayu - Tak kurang dari 1.300 ruang kelas SDN se-Kabupaten Indramayu saat ini kondisinya rusak parah, sehingga perlu segera diperbaiki.

Minimnya kucuran anggaran baik dari APBN, APBD Provinsi Jabar dan APBD Kabupaten Indramayu pada Tahun 2010 ini menjadikan 1.300 ruang kelas SDN itu masih telantar dan belum diperbaiki.

Kabid Dikdas pada Disdik Kabupaten Indramayu Drs.H. Mas’ud, M.Pd dijumpai Pos Kota, Senin (19/7) mengemukakan, sampai saat ini ke-1.300 ruang kelas yang rusak itu belum tersentuh perbaikan. Padahal, sekolah saat ini sangat mengharapkan anggaran perbaikan ruang kelas SDN itu. Baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

“Tahun Anggaran 2010 tak ada alokasi anggaran untuk rehabilitasi ruang kelas, sekalipun kondisinya rusak parah. Kecuali kita akui ada dana DPIP atau dana partisipasi dari pemerintah pusat untuk rehab ruang kelas, namun jumlahnya sangat sedikit. Paling 1 atau 2 ruang kelas saja. Sedangkan ruang kelas yang kondisinya rusak parah saat ini, jumlahnya mencapai 1.300 buah,” ujarnya.

Untuk perbaikan 1.300 ruang kelas SDN yang rusak parah itu, Mas’ud berberharap tahun depan mudah-mudahan akan ada kucuran dana rehabilitasi ruang kelas dari anggaran roll sharing. Yaitu bantuan rehabilitasi ruang kelas SDN dari pemerintah pusat sebanyak 50 persen, pemerintah provinsi 30 persen dan 20 persen dari kabupaten. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.