Header Ads

postimage

Masih Sedikit Sekdes Jadi PNS



Indramayu - Masih sedikit pejabat Sekretaris Desa (Sekdes) di Indramayu yang statusnya sudah diangkat pemerintah menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil), kata Kabag Otonomi Desa Setda Indramayu, Toto Susmanto.

“Dari jumlah desa seluruh Indramayu sebanyak 307 desa dan 8 kelurahan itu baru sekitar 150 orang sekdes yang sudah diangkat menjadi PNS. Sisanya belum diangkat,” katanya saat memberi materi Pembinaan Ketua Badan Permusyawaratan Desa se-Eks Wilayah Kawedanaan Losarang dan Jatibarang di Aula Kantor Camat Jatibarang, Selasa (1/6).

Menurut dia, masih banyak pamong desa yang tidak memahami apa devinisi desa itu. Ada pamong desa yang ketika ditanya apa artinya desa itu. Dia menjawab desa adalah desa saya, kata Toto.

“Sesuai Undang-Undang Pemerintahan Desa, desa adalah penyelenggaraan pemerintahan di desa yang dilaksanakan oleh Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa bersama pamong Desa berdasarkan asal usul dan adat istiadat ….dan seterusnya,” katanya.

Pemerintahan Desa seperti dimaklumi menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan. Hal itu karena banyak program-program pemerintah yang muaranya ke desa. (sumber)

No comments

Powered by Blogger.