Header Ads

postimage

Bupati Lepas 5 Band Indie Indramayu Mengikuti Festival Band Indie se Indonesia



Indramayu - Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin beserta Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Anna Sophana dan Kepala Disporabudpar Drs. Apriyanto melepas 5 group band indie asal Indramayu untuk mengikuti Festival Band Indie se Indonesia yang akan berlangsung pada 25 Februari di kawasan Puncak Cipanas Bogor, Rabu (24/2) di Pendopo Indramayu.

Menurut Kabid Kebudayaan pada Disporabudpar Kabupaten Indramayu Trisna Hendarin mengungkapkan, kelima group band indie ini sebelumnya mengikuti festival pada tingkat kabupaten yang berlangsung pada bulan Desember yang lalu. Dari sebanyak 36 peserta maka keluarlah 5 group band asal Indramayu yang berhak untuk mengikuti festival tingkat nasional yakni Konslet RockBand, Kain, D’Aurora, Negative, dan Molusca.

Trisna menambahkan, group band indie tersebut akan unjuk kebolehan dihadapan dewan juri dengan membawakan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri dan bersaing dengan peserta lainnya dari seluruh Indonesia. Konslet Rock Band akan membawakan lagu andalan mereka yaitu kehidupan, dan tangisan tak terhenti. Sementara Kain Band membawakan lagu never let’s you go, dan hip song. Sedangkan D’Aurora membawakan single diriku bukan untukmu, dan melupakanmu. Dan Negative membawakan lagu sahabat, dan hidup ini indah.

Sementara itu Bupati Indramayu DR. H. Irianto MS. Syafiuddin dalam sambutan pelepasannya mengatakan, para peserta harus membawa nama baik daerah dan berani bersaing dengan daerah lain. “Kita ini orang Indramayu yang harus berani bersaing dengan daerah lain, kita harus buktikan bahwa Indramayu mampu berprestasi, kita harus disiplin, semangat, jangan minder, dan jangan menyerah,” katamya.

Bupati juga berpesan agar para peserta mampu menampilkan sesuatu yang terbaik dan bersikap professional dan menjunjung tinggi sportifitas. Jika nanti berprestasi, para peserta juga akan mendapatkan penghargaan yang lebih dari pemerintah dan berharap pula agar mereka menjadi seniman yang kredibel dan berguna bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya.

Pada kesempatan itu juga diberikan piagam penghargaan oleh Fredy Tri Widodo dari Oxygen manajemen kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indramayu Hj. Anna Sophana yang dinilai telah banyak memberikan motivasi dan fasilitas kepada generasi muda untuk berekpresi dengan tidak melupakan kewajiban sekolah/kerja dan juga keluarga. (dens/humasindramayu)

No comments

Powered by Blogger.