Header Ads

postimage

Perputaran Uang di Indramayu Capai Rp1,6 Triliun



Indramayu - Pimpinan Cabang Bank Jabar Banten Indramayu, Wawan Indrawan menilai jumlah perputaran uang di Kabupaten Indramayu sangat besar, per September 2009, jumlahnya mencapai Rp1,6 triliun.

Dari jumlah perputaran uang sebesar Rp1,6 triliun itu yang singgah dalam bentuk tabungan atau deposito, di Bank Jabar – Banten Cabang Kabupaten Indramayu itu jumlahnya relative kecil. Hanya sekitar Rp240 Miliar. Sisanya disimpan di sejumlah bank lain.

Ia mengajak masyarakat dan para pelaku ekonomi di Indramayu bermitra atau bekerja sama dengan Bank Jabar – Banten Cabang Indramayu. Sebab, kata dia, jika masyarakat Indramayu menyimpan uang baik dalam bentuk tabungan atau deposito pada Bank Jabar – Banten Cabang Indramayu, maka uang simpanan itu akan bermanfaat membangun perekonomian masyarakat di Indramayu dan di wilayah Jabar – Banten.

“Sebaliknya, kalau masyarakat Indramayu menyimpan uangnya pada bank lain, saya enggak tahu, apakah nantinya uang simpanan masyarakat Indramayu itu akan digunakan untuk membangun perekonomian masyarakat Indramayu atau malah dikirim ke Jakarta,” katanya.

Dikatakan, Bank Jabar – Banten Cabang Indramayu Tahun 2010 ini akan menyalurkan uang pinjaman kepada para nasabah sebesar Rp 140 miliar. Jumlah uang pinjaman yang sudah disalurkan kepada nasabah Bank Jabar – Banten hingga saat ini mencapai sebesar Rp630 miliar.

Uang pinjaman itu kata wawan Indrawan asalnya dari daerah lain, seperti Bandung, yang kita tarik ke Indramayu dan digunakan untuk mendorong sekaligus menggerakan perekonomian masyarakat Indramayu. (PK)

No comments

Powered by Blogger.