Header Ads

postimage

Murid SD Minum Susu Bareng Ibu Anna dan Sekda



Indramayu - Sebanyak 225 murid SD Panyindangan Kulon I Kecamatan Sindang Kamis (26/11) minum susu bareng dengan Ibu Anna Sophana dan Sekda Drs. H. Supendi dalam kegiatan Gerakan Minum Susu di Kabupaten Indramayu.

Menurut Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian Kabupaten Indramayu Drs. H. Raskim Dwi Putra, Sm.Hk. menjelaskan, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh para murid SD. Kemudian juga untuk meningkatkan pengetahuan para murid SD tentang sumber bahan pangan yang beragam dan pentingnya penganekaragaman konsumsi pangan dan gizi. Serta sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran para murid SD tentang manfaat susu segar sebagai sumber protein hewani dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan anak.

Sementara itu Dra. Ivon Rose dari Badan Ketahanan Pangan Propinsi Jawa Barat mengatakan, gerakan minum susu ini merupakan kegiatan dari program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan dan Gizi (P2KPG). Di Indonesia saat ini telah ada kebangkitan Revolusi Putih yang merupakan gerakan perubahan yang mendasar dalam bidang industri susu di Indonesia, hal ini menjadikan minum susu dan menyantap produk-produk susu sudah menjadi bagian dari pola makan sehari-hari, serta kebutuhan susu bagi anak-anak akan menjadi hak asasi atau fundamental right.

Ivon Rose menambahkan, susu sangat berperan dala kesehatan dan kesejahteraan manusia karena mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh manusia untuk tumbuh dan berkembang, juga mengandung senyawa bioactive yang juga dibutuhkan baik oleh anak-anak maupun untuk kesehatan orang dewasa.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. H. Supendi mengungkapkan, gerakan minum susu ini akan dilaksanakan 3 kali seminggu selama 8 bulan, dengan memperhatikan keamanan susu segar yang dibagikan kepada para murid SD tersebut. “Dalam mengkonsumsi susu kita tetap harus teliti, jangan sampai susu yang telah kadaluarsa terkonsumsi oleh kita,” katanya. Diharapkan, melalui gerakan minum susu ini dapat meningkatkan kecerdasan dan berat badan para murid SD, sehingga terbentuk generasi muda penerus bangsa yang dapat membangun negeri ini kearah yang lebih maju dan lebih baik.(dens)

No comments

Powered by Blogger.