Yance Sidak Pasar Jatibarang

Indramayu - Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan bahan kebutuhan pokok (sembako) di bulan Ramadhan dan menjelang datangnya hari Raya Idul Fitri 1430 H harus dilakukan pantauan terhadap harga-harga yang beredar di pasaran saat ini. Sadar akan hal itu, Bupati Indramayu H. Irianto M.S.Syafiuddin beserta ibu melakukan kunjungan dan inspeksi mendadak ke sejumlah pedagang di pasar Jatibarang.

Dalam wawancara dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut terungkap bahwa sampai dengan minggu ke 2 bulan Ramadhan harga-harga sembako mengalami kenaikan meskipun tidak terlalu besar, kenaikan itu terutama pada telor, terigu, dan minyak goreng. Bahkan, diprediksi semakin mendekati Idul Fitri harga sembako akan semakin naik seiring dengan banyaknya kebutuhan dari masyarakat Indramayu.

Bupati Indramayu H. Irianto M.S.Syafiuddin mengungkapkan, kenaikan harga dibulan Ramadhan ini masih dalam batas normal dan diharapkan kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga yang terlalu tinggi serta mengharapkan pedagang memiliki sikap social terhadap para sesamanya. Pada kesempatan itu juga, Bupati Indramayu berdialog secara langsung dengan masyarakat dan menanyakan daya beli masyarakat ditengah kenaikan harga yang terjadi. Dan untuk membantu masyarakat, Pemkab Indramayu dalam waktu dekat ini akan segera menggelar pasar murah yang diperuntukan bagi masyarakat umum

Kunjungan Bupati Indramayu besrta ibu secara mendadak itu, sontak membuat pengunjung dan pedagang pasar terkejut dan berebutan untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indramayu. Melihat antusias masyarakat yang begitu besar untuk bertemu dan bersalaman dengannya, Bupati besrta ibu menyalami satu persatu dengan penuh ramah. (dens)

Powered by Blogger.