Header Ads

postimage

Jelang Lebaran Harga Daging Di Indramayu Stabil

Indramayu - Harga daging sapi di sejumlah Pasar Indramayu, Jawa Barat jelang lebaran 1430 H stabil, karena pasokan sapi dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali lancar.

H-7 menjelang lebaran 1430 H, harga daging masih stabil Rp63.000 perkilogram hingga Rp65.000 perkilogram, kata pedagang daging sapi Rasmi di Pasar Jatibarang, Senin.
Ia mengatakan, stabilnya harga daging sapi, karena selain pasokan sapi lancar juga permintaan pasar masyarakat Indramayu normal.

Pada 2008 permintaan daging sapi mulai melonjak pada H-4 hingga H-1, dimana saat itu semua warga Indramayu yang merantau sudah datang, kemungkinan pada 2009 tidak jauh beda, katanya.

Ia menambahkan, saat ini masyarakat Indramayu masih mendahulukan kepentingan lebaran seperti, belanja pakaian, kendaraan, kemungkinan kebutuhan daging sapi pada H-3 hingga H-1.
Diperkirakan harga daging sapi pada H-3 hingga H-1 akan naik mencapai Rp75 ribu per kilogram sampai Rp 80 ribu, selain permintaan sudah tinggi pasokan biasanya telat karena perjalanan dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali terhambat pemudik lebaran,katanya.

Menurut dia, kenaikan daging sapi terjadi setiap tahun, selama ini baik pembeli juga pedagang sudah saling mengerti sehingga transaksi daging sapi tersebut lancar.

Kebutuhan daging sapi di Indramayu saat lebaran cukup tinggi, namun persediaan kami selalu terpenuhi, karena pantauan dari Dinas Peternakan terus ditingkatkan,katanya.

No comments

Powered by Blogger.