BREAKING NEWS

PERTANIAN

PENDIDIKAN

HUKUM DAN KRIMINAL

Selasa, Agustus 18

Indramayu Kembangkan Wisata Alam Bahari

Indramayu - Kabupaten Indramayu berupaya mengembangkan wisata alam bahari mengingat daerah yang terletak di pesisir Utara Jabar itu memiliki panjang pantai 114 kilometer serta banyak ditumbuhi hutan mangrove.

"Pemda Indramayu akan terus mengembangkan dan mempromosikan wisata alam bahari karena didukung potensi pantai yang panjang," kata Kepala Dinas Pariwisat Indramayu Drs, H, Aprianto kepada wartawan di Indramayu, Kamis.

Disebutkannya, wisata bahari yang dimaksud, antara lain, Pantai Tirta Maya, Pantai Eretan, Pulau Biawak.

Khusus ,"pantai Tirta Maya" adalah salah tujuan wisata dengan panorama alam yang indah,juga tempat pemandian laut,jarak dari kota Indramayu 16 kilometer, dan dari Cirebon 38 kilometer".

Sedangkan Pantai Eretan yang terletak di kecamatan Kandanghaur berjarak 36 kilometer dari kota Indramayu merupakan tempat ini cocok sebagai peristirahatan sejenak melepas lelah, perjalanan baik menuju ke Jakarta dan kembali ke jakarta.

Disepanjang pantai telah di tumbuhi hutan mangrove yang rindang juga terdapat restoran,rumah makan.

"Apabila anda ingin menikmati wisata bahari dengan taman laut dan ikan hias yang indah, serta terumbu karang dilelngkapi pasir putih, berkunjung saja ke pulau Biawak.Disini juga terdapat tanaman bakau,budidaya rumput laut" katanya.

Di pulau Biawak terdapat Mercusuar yang dibangun oleh ZM,Willem pada tahun 1872. Pulau ini memiliki luas 120 hektar, terletak 40 kilometer sebelah utara Indramayu. "Untuk menjangkaunya menggunakan perahu nelayan" katanya.

Ditambahkannya, untuk melengkapi wisata tersebut berbagai hotel serta penginapan telah tersedia.
 
Copyright © 2013 Indramayu Post . Com | Media Online Indramayu
. Powered by RAJA TOWER.NET