Masuk, Suara Sementara dari Dapil

INDRAMAYU - Organisasi Amatir Radio (Orari) Kabupaten Indramayu bekerja ekstra untuk terus mengakses data perolehan suara sementara pemilu legislatif (pileg) dari masing-masing dapil. Hingga pukul 21.00 tadi malam, Orari telah menerima kiriman data perolehan suara sementara dari enam dapil. Orari tetap menunggu data dari daerah lainnya yang belum masuk.
“Saat ini kita sudah mengakses perolehan suara sementara dari masing-masing dapil se-Indramayu. Perolehan suara sementara untuk dapil satu yang sudah masuk ke desk Orari mencapai 172.858 ribu suara, dapil dua 21 ribu suara, dapil tiga 35.804 ribu suara, dapil empat 58.150 ribu suara, dapil lima 25.073 ribu suara, dan 11.938 ribu suara. Dari masing-masing dapil sudah masuk, tapi itu belum semuanya,” ujar Agung, bagian entry data Orari Kabupaten Indramayu.
Agung menegaskan, puluhan petugas Orari dari masing-masing dapil mulai ditarik ke bagian sekretariat untuk membantu memasukkan jumlah data hak pilih. Dari masing-masing dapil, menurut Agung, data perolehan sura yang masuk mencapai 17,36 persen setiap dapil. Pihaknya juga bersama dengan petugas Orari lainnya selalu siaga di sekretariat untuk memasukkan data dari laporan petugas Orari yang berada di setiap dapil.
Petugas Orari, kata dia, sampai saat ini sebagian masih memantau hasil perhitungan seperti yang masih dilakukan PPK Kecamatan Karangampel. ”Kita masih menempatkan petugas Orari di setiap dapil karena data perolehan suara sementara yang masuk juga masih sifatnya sementara. Oleh karenanya tingkat koordinasi tetap kita dilakukan hingga semua suara di setiap dapil biss terpantau dan terdata,” tutur Agus.
Pantauan Radar, puluhan petugas Orari Kabupaten Indramayu tampak sibuk untuk memasukan data suara caleg maupun parpol yang baru masuk dari petugas yang berada di setiap dapil. Mereka tampak lelah, namun semangatnya untuk menyelesaikan tugasnya cukup tinggi. Sementara KPU Kabupaten Indramayu hingga kemarin belum menerima hasil rekapitulasi perolehan suara dari masing-masing PPK. Tak heran kalau sampai hari ini (kemarin) KPU belum bisa menunjukan data perolehan suara dari masing-masing dapil. (dun)
Powered by Blogger.