Hanura Yakin Raih Kursi di Setiap Dapil

KANDANGHAUR – Meski hasil perolehan suara Pemilu 2009 belum secara resmi diumumkan, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Indramayu H Gorry Sanuri optimis bakal memperoleh 6 kursi untuk DPRD Kabupaten di 6 daerah pemilihan (Dapil).

Gorry mengaku, pihaknya masih belum menerima laporan perolehan suara dari setiap Dapil. Namun, dia meyakini, setiap Dapil akan menyumbangkan minimal 1 kursi untuk DPRD Kabupaten Indramayu. “Setiap Dapil menyumbangkan satu kursi, jadi jumlahnya enam,” ucapnya kepada Radar kemarin.
Dari 6 Dapil yang ada, lanjut pengusaha sekaligus kontraktor ini, yang diprediksi kuat akan memperoleh kursi berasal dari Dapil V wilayah eks-Kecamatan Kandanghaur. Caleg nomor urut 1 Letkol (Purn) Drs H Didi Royandi SH mendapat perolehan suara yang cukup signifikan.
Saat dikonfirmasi koran ini, Didi Royandi mengklaim hasil perolehan di Kecamatan Kandanghaur saja sekitar 8.900 suara. Kantong Partai Hanura tersebar di 5 desa. Diantaranya Desa Parean Girang, Bulak, Wirapanjunan, Ilir dan sebagian Karanganyar. “Insya Allah, Partai Hanura di Dapil V sedikitnya meraup 11 ribu suara,” sebutnya.
Mantan Kepala Bimbingan Mental (Kabintal) Dam III Siliwangi ini mengatakan, raihan suara yang diperolehnya semata-mata karena berkah dari Allah SWT dan dukungan dari masyarakat Parean, kampung dimana dia dilahirkan.
Meski dirinya tidak terlalu banyak memasang baliho dan atribut kampanye, namun dia mengaku memiliki basis pemilih alias konstituen sendiri.
“Alhamdulillah, masyarakat mendukung saya,” katanya sembari menegaskan, saat sudah duduk di kursi legislatif nanti, dia akan mengedepankan program keagamaan dan perbaikan ekonomi. (kho)
Powered by Blogger.