PAN Usung Perubahan

Gerindra Optimis Raih 15 Persen Suara
INDRAMAYU
– Kampanye terbuka PAN di lapangan GOR Singalodra Desa Sindang dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Lapangan 20 Mei Jatibarang berlangsung semarak, kemarin. Meskipun massa kedua parpol cukup banyak, namun tetap berjalan tertib dan lancar.

Ribuan massa PAN yang berdatangan sejak pukul 13.00 di lapangan GOR Singalodra, dijaga ketat ratusan personil kepolisian Indramayu. Mereka datang dengan konvoi kendaraan motor dan mobil mengikuti caleg dari dapil tersebut. Suasana bertambah hangat dan meriah ketika disuguhkan hiburan musik yang menghadirkan artis lokal dari Indramayu di sela-sela orasi politik.
Ketua Panitia kampanye terbuka PAN Kabupaten Indramayu Edi Sugianto, dalam orasinya mengimbau kepada simpatisan PAN yang hadir dalam kampanye agar tetap mematuhi peraturan, terutama peraturan lalu lintas. Sebab, kampanye terbuka ini bukan ajang hura-hura melainkan penyampaian orasi serta turut menyukseskan pemilu dengan suasana kondisi kondusif dan damai.
Ketua DPD PAN Kabupaten Indramayu H Edi Kusnaedi di sela-sela kampanye terbuka mengatakan, massa yang datang kali ini belum seberapa. Sebab, pihaknya akan menggelar kampanye terbuka lebih meriah lagi di masa akhir jadwal kampanye PAN yaitu pada tanggal 30 Maret 2009 di lapangan terminal lama Desa Jatibarang. Pada kampanye terbuka kedua nanti, rencananya PAN akan langsung menghadirkan Ketua Umum DPP PAN Soetrisno Bachir dan Pengurus Harian DPP PAN Dede Yusuf.
“Ini sebagai pembuktian bahwa kader serta simpatisan PAN di Indramayu masih solid dan tetap ada yang setiap tahunnya bertambah. Kami optimis, PAN bisa menghantarkan wakil rakyatnya di pemilu nanti,” ucap H Edi yang juga caleg DPRD Provinsi nomor urut 2 kepada Radar, Jumat (20/3) di lokasi.
Pada kesempatan tersebut, hadir pula caleg DPR RI dari PAN Dra Hj Yati Sofiyaty Mukadi yang bertarung pada Jabar VIII dengan no urut 4, caleg DPRD Provinsi Jabar VIII no urut 2 H Edi Kusnaedi, didampingi seluruh caleg DPRD Kabupaten mulai dari dapil I hingga VI.
H Edi menambahkan, dalam pemilu kali ini, PAN mengajak bersama-sama kepada seluruh lapisan masyarakat untuk maju bersama dengan perubahan. Ditegaskan, PAN bertekad mendinamiskan demokrasi dan Pemilu 2009 di Indramayu, karena selama ini banyak aspirasi politik masyarakat yang tersumbat tidak tersalurkan, masih maraknya praktek intimidasi, penggiringan dan pengkondisian, sehingga lemahnya kontrol sosial, terutama kepada birokrasi dari hampir semua elemen masyarakat Indramayu. Pihaknya juga akan terus berjuang untuk merubah kultur birokrasi di Indramayu, karena budaya birokrasi di Indramayu dirasakan masih feodal.
Gerindra Gelar Orasi Politik
Sementara, Partai Gerindra memanfaatkan kesempatan kampanye terbuka dengan menggelar orasi politik menyampaikan visi dan misi partai maupun parpol. Para caleg yang hadir di antaranya, H Afie Arpandhi, H Khasan Basyari, Agus Kartono, H Amruloh, H Royhan, Eti Suhaeti, Joko Tri Waluyo, Sumanta, Saeful Bahri, Rosidin, Andri Ariabela, Darma Rosdiana, Tata Sukanta, Totong Warcipto dan Duli Anton.
Pantauan Radar, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 14.00 dihadiri sekitar 3.500 massa yang terdiri dari pengurus, calon legislatif, kader dan simpatisan se-Kabupaten Indramayu. Massa yang datang dari daerah pemilihan (dapil) I hingga VI terlihat antusias dengan menggunakan sekitar 250 sepeda motor dan 40 truk serta kendaraan pribadi, dan berkumpul di lokasi dengan mengenakan atribut lengkap parpol.
Dalam orasinya, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu H Royhan yang juga caleg DPRD Kabupaten Indramayu, menyampaikan keterpanggilan melihat kondisi bangsa yang mayoritas rakyatnya masih berkubang dalam penderitaan, sistem politik yang tak kunjung mampu merumuskan dan melaksanakan program perekonomian nasional untuk mengangkat harkat dan martabat mayoritas rakyat dari kemelaratan. “Bahkan dalam upaya membangun bangsa, dalam perjalanannya kita justru terjebak sistem ekonomi pasar yang telah memporak-porandakan perekonomian bangsa dan menyebabkan situasi yang sulit menjadi semakin sulit bagi kehidupan rakyat,” terang pria yang akrab disapa Roy yang dilanjutkan para caleg lainnya.
Sementara, Ketua Bappilu Partai Gerindra H Ferry Friatna menyatakan, pihaknya optimis dapat meraih 15 persen suara di Kabupaten Indramayu. Sehingga wakil rakyat dari partainya akan memiliki jumlah signifikan dalam menampung aspirasi masyarakat. (alw/tar)
Powered by Blogger.