Anggota DPRD Pilih Berkampanye

INDRAMAYU,- Memasuki masa kampanye pemilu legislatif 2009 menjadikan layanan masyarakat di gedung DPRD Indramayu terganggu. Sebabnya sebagian anggota DPRD lebih memilih berkampanye mencari dukungan dibandingkan menjalankan kewajibannya sebagai wakil rakyat.

Bahkan karena sebagian besar anggota dewan maju kembali ke pencalonan, sejumlah agenda penting para anggota dewan seperti pelaksanaan rapat paripurna dan kunjungan kerja untuk menijau proyek infrastruktur di sejumlah desa yang ada di Kabupaten Indramayu menjadi terganggu jadwal pelaksanaannya.

Dua anggota DPRD H. Syarif Kaslam dan H. Mansyur Idris mengakui perihal merendahnya tingkat kehadiran para anggota dewan di gedung DPRD Indramayu terkait pelaksanaan kampanye. “Ya wajar Mas, kan mereka harus menemui konstituen di banyak tempat makanya menjadi jarang hadir di gedung dewan," kata H Syarif Kaslam.

Sebab, menurut Syarif, pemilu kali ini lebih berat dibanding sebelumnya. Persaingan untuk memperoleh dukungan bukan hanya antarparpol tetapi di internal parpol pun saring berebut suara dari simpatisan atau pendukung partai tertentu karena ketetapannya berdasarkan suara terbanyak.

Diperoleh keterangan, di DPRD Indramayu dari 45 anggota dewan periode 2004-2009, sebanyak 29 orang diantaranya mencalonkan kembali menjadi calon legislatif periode 2009-2014. Hal itulah yang diduga menjadi penyebab banyaknya anggota dewan yang tidak hadir atau telah memperoleh izin untuk ikut berkampanye. (A-96/A-147)***
Powered by Blogger.