Warga Mangunjaya Dambakan Jalan Beraspal

5-rusak1

ANJATAN, Warga Desa Mangunjaya Blok Kaceak Kec. Anjatan Kab. Indramayu yang perbatasan dengan Kab. Subang, mendambakan jalan aspal serta diperbaikinya jembatan yang menghubungkan daerah perbatasan Indramayu-Subang.
“Kalau jalan diaspal dan jembatannya bagus, musim hujan begini tidak becek dan mudah dilalui kendaraan bermotor,” tutur salah seorang tokoh masyarakat desa setempat, Supendi, Kamis (19/2).
Ditegaskan Supendi, sekira 500 kepala keluarga (KK) yang tinggal di daerah tersebut kesulitan menjual hasil pertanian mereka ke kota karena jalan dan jembatan rusak. Warga saat ini sudah meminta dan mengajukan pengaspalan untuk jalan desanya. Namun hingga kini belum ada realisasi dari pihak terkait.
“Sepanjang tiga km jalan desa hanya terdiri batu-batuan saja dan sebagian tanah. Kalau pakai ojek motor bisa mencapai Rp 10 ribu,” keluhnya, di sela-sela kegiatan sosialisasi pemilu dan silaturahmi salah seorang fungsionaris DPD Partai Golkar Indramayu, H. Deddy Rachmatullah.
Hal senada diungkapkan tokoh pemuda desa setempat, Mastika, pihaknya meminta jalan desanya diaspal. Kalau diaspal maka transportasi warga desa akan terbantu. “Terutama untuk mengangkut hasil panen. Sebentar lagi kan panen, kalau jalannya tidak becek transportasi lancar,” tegasnya.
Kegiatan silaturahmi dan sosialisasi pemilu yang dihadiri oleh ratusan warga tersebut disambut antusias warga. “Ini merupakan aspirasi yang harus diupayakan. Keinginan warga tersebut menjadi masukan untuk pihak-pihak yang berkepentingan. Pada prinsipnya kami sangat mengerti keinginan warga desa tersebut,” ujar Deddy.(C-29)

Powered by Blogger.