Juli, Pusat Dakwah NU Rampung

INDRAMAYU–Pembangunan gedung Pusat Dakwah Nahdlatul Ulama (PDNU) Kabupaten Indramayu yang terletak di Jalan Gatot Subroto (samping Wisma Haji), diharapkan bisa selesai antara bulan Juni-Juli 2009. Gedung senilai Rp3 miliar tersebut nantinya akan menjadi magnet kegiatan warga NU.

Ketua PCNU Kabupaten Indramayu, H Juhadi Muhammad menjelaskan, pembangunan gedung tersebut menggunakan anggaran yang berasal dari warga NU, dan dibantu Pemkab Indramayu maupun pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ia juga berharap agar ada bantuan dana dari lembaga lain seperti Pertamina maupun perusahaan lain serta dari perorangan.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan gedung pusat dakwah NU ini. Kepada yang belum membantu kami juga masih membuka kesempatan,” ungkapnya, kemarin di kantornya.
Juhadi menambahkan, apabila bangunan telah selesai nantinya akan menjadi pusat kegiatan warga nahdliyin. Segala bentuk kegiatan yang dilakukan NU beserta lembaga lain di bawahnya akan dipusatkan di tempat tersebut.
Sementara Ketua PWNU Jawa Barat, H Dedi Wahidi SPd memuji apa yang dilakukan oleh PCNU Kabupaten Indramayu. Menurutnya, kalau sudah jadi maka gedung PDNU Indramayu akan menjadi yang termegah dibanding PCNU lainnya di Jawa Barat.
“Kami berharap setelah memiliki gedung sendiri yang cukup megah, warga NU Indramayu akan lebih aktif lagi dalam melakukan berbagai kegiatan,” harap Wahidi. (oet)
Powered by Blogger.