FPI : Iklan Bupati Indramayu Melecehkan Islam

Front Pembela Islam

Front Pembela Islam

Iklan yang diduga kuat dipasang oleh Bupati Indramayu Irianto MS Syafiuddin atau yang biasa disapa Yance, membuat Front Pembela Islam (FPI) geram. Iklan itu disebut sebagai bentuk pelecehan terhadap Islam.

Itu bentuk pelecehan terhadap Allah, rosul, dan agama Islam,” kecam Sekjen FPI Sobri Lubis kepada okezone di Jakarta, Sabtu (14/2/2009).

Beberapa hari terakhir warga Indramayu gempar dengan keluarnya sebuah iklan politik di sebuah harian lokal. Dalam iklan tersebut tertulis kalimat “Masyarakat Indramayu agar terus mendukung pemimpin Indramayu dari Partai Golkar. Apabila tidak mendukung, maka kita termasuk golongan yang mengkhianati Allah, Rasul, dan kaum muslimin“.

Sontak iklan ini menuai protes keras dari berbagai elemen masyarakat. Di antaranya mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pantura (Gempur) dan Forum Ulama Umat Islam (FUUI). Mereka menuntut agar Bupati Indramayu diproses sesuai hukum atas tindakannya tersebut.

Ustad Sobri menengarai, pemuatan iklan itu karena pemahaman Bupati Indramayu Yance dan tim suksesnya terhadap Islam masih dangkal. Di sisi lain, ustad Sobri juga menengarai ada unsur kesengajaan untuk mempolitisasi agama dalam kasus ini.

Emang Bapak kita yang satu ini suka Aneh-aneh...
Powered by Blogger.