97% Gedung MI Rusak

INDRAMAYU, (PRLM).- Lebih dari 97% bangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs.) dan Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Indramayu dalam kondisi rusak parah. Sekolah-sekolah di bawah Departemen Agama (Depag) tersebut berada dalam keadaan mengenaskan akibat minimnya bantuan pemerintah khususnya dari pemerintah pusat.

Kepala Kantor Depag Kabupaten Indramayu, Sulaiman Hasan mengatakan akibat kondisi tersebut sekolah-sekolah di bawah Depag sulit mencapai standar pendidikan yang telah ditentukan pemerintah. Bahkan, beberapa sekolah, kondisi fisik bangunannya sangat tidak layak.

Diungkapkan, jumlah MI di Kabupaten Indramayu mencapai 123 unit sekolah, yang terdiri dari empat MI negeri dan 119 MI swasta. Sementara MTs. mencapai 70 unit sekolah, dengan 12 unit di antaranya merupakan MTs. negeri dan 58 unit lainnya merupakan MTs. swasta.

Sedangkan untuk MA, di Kabupaten Idnramayu jumlahnya mencapai 25 unit sekolah. Dari jumlah tersebuit, tiga di antaranya berstatus MA negeri dan 22 unit lainnya merupakan MA swasta. "Dari seluruh sekolah tersebut, baik MI, MTs., dan MA, 97 persen di antaranya dalam kondisi yang sangat memprihatinkan, terutama dari segi fisik bangunan," tuturnya. (A-96/A-147)***

Powered by Blogger.